Elegi santri di era pandemi

screening

tanbihulghofilin.com Perlindungan bagi anak anak sangatlah penting , apalagi di masa pandemi seperti ini. kegiatan belajar mengajar menjadi riuh di perbincangkan sana sini. Bahkan di pondok pesantren yang dulunya tidak tren di kalangan masyarakat sekarang berbalik. kini saatnya dunia pesantren harus di kenal di kalangan mayoritas. Pada masa pandemi seperti sekarang, pondok pesantren menjadi garda terdepan dalam pemutus rantai covid 19, Tanbihul Ghofilin adalah salah satu pelopor di Banjarnegara, dalam menyikapi datangnya covid19.

baca juaga: https://tanbihulghofilin.com/2021/10/08/100-santri-tervaksin-gambaran-operasional-pesantren-selanjutnya/

Tatanan yang di terapkan Pondok Pesantren adalah memberikan pedoman yang jelas dan dapat dilaksanakan untuk tindakan yang aman melalui pencegahan, deteksi dini, pengendalian COVID-19 di pesantren dan fasilitas kegiatan lainnya. Pedoman ini memang disesuaikan untuk dapat mendorong para santri menjadi pendukung sekaligus pelopor pencegahan dan pengendalian penyakit di asrama, sekolah, dan di masyarakatnya, dengan cara berbagi dengan orang lain cara-cara mencegah penyebaran virus.

Tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan cara yang aman dan mengikuti PROKES. Pesantren juga memberikan fasilitas seperti bilik pertemuan antara santri dan wali santri, sekaligus sebagai tempat administrasi. Dan juga mendirikan pos keamanan disetiap titik yang rawan keluarnya santri. Dan Tanbihul ghofiliin adalah salah satu sentral vaksinasi sekrasidenan Banyumas.

1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
muhammad

Apa yang Dikatakan Tentang Aminah saat Mengandung Rosululloh shallalahu ‘alaihi wasalam

Next Post
pejuang berpeci

Puisi dari Kiaiku

Related Posts